Cara Menggunakan Las Listrik

cara menggunakan las listrik 7255

Las listrik adalah alat yang digunakan untuk menyambungkan dua logam atau material yang berbeda dengan panas yang dihasilkan oleh listrik. Alat ini banyak digunakan dalam industri, dan banyak orang yang ingin belajar cara menggunakannya. Berikut adalah panduan untuk menggunakan las listrik.

Persiapan

Persiapan

Sebelum melakukan pekerjaan las listrik, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan. Pertama, pastikan Anda memiliki peralatan yang tepat. Anda akan membutuhkan kabel las, kabel tegangan tinggi, ujung las, dan kaca pelindung. Kedua, pastikan bahwa Anda memiliki peralatan keselamatan yang tepat. Ini termasuk kacamata pelindung, topi, dan sarung tangan. Ketiga, pastikan peralatan las listrik Anda telah diperiksa dan disetel dengan benar.

Menghubungkan

Menghubungkan

Setelah Anda memiliki peralatan yang tepat dan keselamatan yang tepat, Anda dapat mulai menghubungkan logam atau material yang akan disambung dengan las listrik. Ini harus dilakukan dengan hati-hati dan hati-hati. Pertama, pastikan kedua benda tersebut bersentuhan dengan benar. Kemudian, hubungkan ujung las ke kabel las. Pastikan kabel tegangan tinggi terhubung ke sumber listrik yang tepat. Anda juga harus menyalakan kaca pelindung untuk mengurangi risiko terkena sinar laser.

Menyalakan Las Listrik

Menyalakan Las Listrik

Setelah Anda telah menghubungkan semuanya dengan benar, Anda dapat menyalakan las listrik. Ini harus dilakukan dengan hati-hati, karena arus listrik yang tinggi dapat menyebabkan luka bakar. Pertama, pastikan bahwa kaca pelindung telah dinyalakan. Kemudian, tekan tombol daya dan pastikan bahwa sumber listrik terhubung dengan benar. Anda bisa menggunakan tombol pengaturan untuk mengontrol jumlah arus listrik yang dihasilkan.

Penggunaan

Penggunaan

Setelah Anda telah menyalakan las listrik, Anda dapat mulai menggunakannya untuk menyambungkan logam atau material. Usahakan untuk bergerak secara perlahan dan hati-hati. Jangan terburu-buru atau melakukan pekerjaan dengan kasar. Anda harus menggunakan tekanan yang tepat dan menjauhkan diri dari sumber panas. Setelah Anda selesai, matikan las listrik dan lepaskan semua kabel.



Las listrik adalah alat yang berguna untuk menyambungkan dua logam yang berbeda. Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum menggunakan las listrik, termasuk peralatan yang tepat dan keselamatan yang tepat. Setelah itu, Anda dapat menghubungkan logam dan menyalakan las listrik. Setelah itu, Anda dapat mulai menggunakannya dengan hati-hati dan berhati-hati. Jangan lupa untuk mematikan las listrik setelah selesai.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *