Manfaat Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

manfaat dzikir ilahi anta maqsudi waridhoka matlubi 7318

Dzikir Ilahi adalah salah satu bentuk dzikir yang bertujuan untuk mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT. Dzikir ini disebut juga dengan Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi yang berasal dari bahasa Arab. Dzikir ini ditujukan kepada Allah SWT yang bertujuan untuk memohon perlindungan, keberkahan, dan keberkatan dalam setiap aktivitas yang kita lakukan.

Makna Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

Makna Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

Kata Ilahi berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah kepada Allah SWT. Sedangkan Anta berarti Engkau. Maqsudi berarti tujuan. Waridhoka berarti perlindungan dan Matlubi berarti kehendak-Mu. Jadi, Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi secara harfiah berarti “Engkaulah tujuan kami, perlindungi kami sesuai dengan kehendak-Mu”.

Manfaat Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

Manfaat Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

Manfaat dari dzikir ini secara umum adalah sebagai berikut:

  • Membantu kita untuk mengingatkan akan kebesaran Allah SWT
  • Mengetahui bahwa hanya Allah SWT yang mampu menolong kita
  • Membantu kita untuk lebih menghayati makna dan arti dari doa yang kita panjatkan
  • Membantu kita untuk selalu merasa aman dan tenang
  • Membantu kita untuk lebih menyadari bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Cara Berdzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

Cara Berdzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi

Cara untuk berdzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi adalah dengan mengucapkan doa berikut ini: “Ya Allah, Engkaulah tujuan kami, perlindungi kami sesuai dengan kehendak-Mu.” Doa ini dapat kita ucapkan di manapun, di waktu yang sesuai, dan ketika kita merasakan bahwa kita membutuhkan perlindungan Allah SWT.



Dzikir Ilahi Anta Maqsudi Waridhoka Matlubi adalah salah satu bentuk dzikir yang bertujuan untuk mengingatkan akan kebesaran Allah SWT. Dzikir ini sangat bermanfaat bagi kita karena dapat membantu kita untuk mengingatkan akan kebesaran Allah SWT, mengetahui bahwa hanya Allah SWT yang mampu menolong kita, membantu kita untuk lebih menghayati makna dan arti dari doa yang kita panjatkan, membantu kita untuk selalu merasa aman dan tenang, dan membantu kita untuk lebih menyadari bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *