Cara Bikin Stiker WA Pakai Foto Sendiri Tanpa Aplikasi Gratis

cara bikin stiker wa pakai foto sendiri tanpa aplikasi gratis 815

Stiker WA yang menggunakan foto sendiri adalah salah satu cara yang paling populer untuk mengirimkan pesan ke teman dan keluarga. Dengan menggunakan stiker berbasis foto, Anda dapat mengirimkan pesan yang bermakna secara visual dan menambahkan kesan pribadi pada obrolan. Meskipun begitu, tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi berbayar. Berikut ini adalah cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi gratis.

Mempersiapkan Foto

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker WA. Foto yang Anda pilih harus memiliki ukuran minimal 512 x 512 piksel. Ukuran yang lebih besar akan lebih bagus karena akan menghasilkan stiker yang lebih jelas. Selain itu, pastikan bahwa foto tersebut tidak berisi unsur-unsur yang bisa menyinggung perasaan orang lain. Pada tahap ini, Anda juga dapat memilih untuk mengedit foto tersebut sebelum diunggah ke WhatsApp.

Mengupload Foto ke WhatsApp

Setelah Anda siap dengan foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker WA, selanjutnya Anda harus mengupload foto tersebut ke WhatsApp. Langkah yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp dan mengklik tombol tambah stiker. Pada layar berikutnya, Anda dapat mengklik tombol “Membuat Stiker” di pojok kiri atas layar. Setelah itu, Anda dapat mengklik foto yang telah Anda persiapkan sebelumnya dan kemudian mengklik tombol “Unggah” untuk menguploadnya.

Mengedit Foto di WhatsApp

Setelah foto berhasil diunggah, Anda akan melihat tampilan layar yang menampilkan foto yang telah Anda unggah. Di sini Anda dapat mengedit foto tersebut dengan menggunakan alat pengeditan yang tersedia di aplikasi WhatsApp. Anda dapat memotong, mengubah ukuran, dan menambahkan efek pada foto tersebut. Setelah Anda selesai mengedit foto, Anda dapat mengklik tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar.

Menyimpan Stiker

Setelah Anda selesai mengedit foto yang akan digunakan sebagai stiker, Anda dapat menyimpan stiker tersebut dengan mengklik tombol “Simpan ke Stiker” di pojok kanan bawah layar. Setelah Anda menyimpan stiker, Anda dapat menggunakannya untuk mengirimkan pesan ke teman atau keluarga Anda melalui aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini, Anda dapat membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi berbayar.



Membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi berbayar adalah salah satu cara yang efektif untuk mengirimkan pesan secara visual dan menambahkan kesan pribadi ke obrolan. Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi gratis sangat mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan foto yang ingin Anda gunakan, menguploadnya ke WhatsApp, mengeditnya dengan alat pengeditan yang tersedia, dan kemudian menyimpannya sebagai stiker. Dengan cara ini, Anda dapat membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi berbayar.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *