Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi dengan Mudah

cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan tanpa aplikasi dengan mudah 883

BPJS Ketenagakerjaan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah lembaga yang menyediakan jaminan sosial kepada para pekerja di Indonesia. Dengan adanya BPJS ini para pekerja dapat memperoleh fasilitas kesehatan, iuran pensiun, dan jaminan kecelakaan kerja. Oleh karena itu, informasi tentang saldo BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk para pekerja. Semakin banyak pekerja yang menginginkan cara yang mudah untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa menggunakan aplikasi.

Berikut adalah cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi dengan mudah:

1. Melalui SMS

Pekerja dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan mengirimkan SMS ke nomor 80600. Pada saat mengirimkan pesan, pekerja harus menuliskan format pesan sebagai berikut: Saldo. Kemudian pekerja akan menerima balasan berupa informasi mengenai saldo BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja harus menyimpan pesan balasan tersebut untuk memudahkan dalam mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan pada kali berikutnya.

2. Melalui Telepon

Selain dengan mengirimkan SMS, pekerja juga dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan menghubungi Call Center. Pekerja dapat menghubungi Call Center melalui nomor telepon 1500-000. Pekerja harus menyebutkan nomor identitas atau nomor BPJS Ketenagakerjaan ketika melakukan panggilan. Setelah itu, operator akan memberikan informasi tentang saldo dan lain-lain yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

3. Melalui Website

Pekerja juga dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja harus masuk ke situs web dan memasukkan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah berhasil masuk ke dalam website, pekerja dapat melihat informasi mengenai saldo BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, pekerja juga dapat melihat informasi tentang jadwal pembayaran, jadwal klaim, dan informasi lain yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain cara-cara di atas, pekerja juga dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui ATM, Kios Informasi, dan lain-lain. Cara-cara tersebut bisa memudahkan pekerja dalam mengecek informasi tentang saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus menggunakan aplikasi.



BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi para pekerja karena memberikan jaminan sosial. Para pekerja dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi dengan menggunakan cara-cara seperti mengirim SMS, menghubungi Call Center, menggunakan website, ATM, dan lain-lain. Dengan menggunakan cara-cara tersebut, pekerja dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai saldo BPJS Ketenagakerjaan.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *