Cara Mudah Menentukan Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

cara mudah menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi 891

Kiblat merupakan arah yang harus diikuti oleh umat Muslim ketika mereka melaksanakan salat. Ini merupakan simbol kepatuhan terhadap Allah SWT. Namun, saat berada di luar rumah, menentukan arah kiblat dapat menimbulkan kesulitan. Bagaimana cara mudah menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi?

Apa Itu Kiblat?

Kiblat adalah arah yang harus diikuti oleh umat Muslim saat melaksanakan salat. Kiblat ini diarahkan ke Ka’bah di Mekah, Arab Saudi. Ka’bah merupakan tempat suci dan simbol utama dalam agama Islam. Oleh karena itu, menentukan arah kiblat merupakan salah satu syarat wajib bagi umat Muslim untuk melaksanakan salat dengan benar.

Cara Menentukan Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

Berikut adalah cara mudah menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi:

1. Kunjungi situs web Qibla.me. Situs ini menawarkan peta interaktif dengan arah kiblat. Di sini, Anda dapat melihat arah kiblat dari berbagai lokasi di seluruh dunia.

2. Masukkan alamat Anda. Situs web ini akan menampilkan peta interaktif yang menunjukkan arah kiblat relative terhadap alamat Anda.

3. Anda juga dapat menggunakan tombol panah di atas peta untuk memutar peta dan melihat arah kiblat dari berbagai lokasi lain. Anda juga dapat menggunakan tombol zoom untuk melihat lebih jelas peta.

4. Anda dapat menggunakan fitur “Share” untuk menyimpan peta atau mengirimkannya ke teman Anda.

Kelebihan Menggunakan Situs Qibla.me

Menggunakan situs Qibla.me memiliki banyak kelebihan, yaitu:

1. Situs ini gratis dan mudah digunakan. Anda hanya perlu memasukkan alamat Anda dan situs web akan menunjukkan arah kiblat relative terhadap lokasi Anda.

2. Situs ini menyediakan peta interaktif yang dapat Anda gunakan untuk melihat arah kiblat dari berbagai lokasi.

3. Anda dapat menggunakan fitur “Share” untuk menyimpan atau mengirimkan peta ke teman-teman Anda.



Menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan situs web Qibla.me. Situs ini menyediakan peta interaktif yang dapat digunakan untuk melihat arah kiblat dari berbagai lokasi. Dengan fitur “Share”, Anda dapat dengan mudah menyimpan atau mengirimkan peta ke teman-teman Anda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *