Cara Menjadikan HP OPPO Sebagai Modem

cara menjadikan hp oppo sebagai modem 92

Mengubah HP OPPO Anda menjadi modem dapat menjadi cara yang bagus untuk menghubungkan komputer Anda ke internet. Ini memungkinkan Anda untuk menikmati berselancar di internet tanpa harus terhubung ke jaringan Wi-Fi. Alat dan perangkat lunak yang diperlukan untuk menjadikan HP OPPO Anda sebagai modem cukup sederhana. Berikut ini adalah panduan cara menjadikan HP OPPO Anda sebagai modem.

Persiapan

Sebelum Anda memulai proses, pastikan HP OPPO Anda sudah terhubung ke jaringan internet. Selain itu, pastikan bahwa HP Anda sudah di-root. Jika belum, maka Anda harus melakukannya terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan Anda telah menginstal aplikasi tethering seperti PdaNet+ atau TetherMe. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store.

Menghubungkan HP OPPO Anda ke Komputer

Setelah Anda sudah mempersiapkan semuanya, saatnya Anda menghubungkan HP OPPO Anda ke komputer. Untuk melakukannya, pastikan komputer Anda sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi. Setelah itu, aktifkan hotspot Wi-Fi pada HP OPPO Anda. Buka aplikasi tethering seperti PdaNet+ atau TetherMe. Pastikan Anda telah memasukkan kata sandi untuk koneksi Wi-Fi. Selanjutnya, buka aplikasi network pada komputer Anda dan temukan nama Wi-Fi yang terhubung dengan HP OPPO Anda. Klik koneksi tersebut dan masukkan kata sandi yang Anda buat tadi.

Mengubah HP OPPO Anda Menjadi Modem

Setelah Anda berhasil menghubungkan HP OPPO Anda ke komputer Anda, saatnya Anda mengubah HP Anda menjadi modem. Untuk melakukannya, buka aplikasi tethering seperti PdaNet+ atau TetherMe. Pilih pengaturan modem dan aktifkan modem USB. Setelah itu, Anda dapat mengatur koneksi internet di komputer Anda dengan menggunakan modem USB. Selain itu, Anda juga dapat mengatur jenis koneksi (misalnya, GPRS, 3G, atau 4G).

Menggunakan HP OPPO Anda Sebagai Modem

Setelah Anda berhasil mengubah HP OPPO Anda menjadi modem, saatnya Anda menggunakan HP Anda untuk menjelajah internet. Anda dapat menggunakan browser web di komputer Anda untuk mengakses berbagai situs web. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai aplikasi lain, seperti aplikasi email. Anda juga dapat menggunakan modem HP OPPO Anda untuk mengirim atau menerima file melalui komputer Anda.

Menonaktifkan Modem HP OPPO Anda

Jika Anda sudah selesai menggunakan modem HP OPPO Anda, Anda harus menonaktifkannya. Untuk melakukannya, buka aplikasi tethering seperti PdaNet+ atau TetherMe. Pilih pengaturan modem dan nonaktifkan modem USB. Selain itu, Anda juga dapat mematikan hotspot Wi-Fi di HP OPPO Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada yang dapat mengakses koneksi internet Anda tanpa izin.



Dengan memahami cara menjadikan HP OPPO Anda sebagai modem, Anda dapat dengan mudah menghubungkan komputer Anda ke internet. Alat dan perangkat lunak yang diperlukan untuk menjadikan HP OPPO Anda sebagai modem cukup sederhana. Anda dapat mengatur koneksi internet di komputer Anda dengan menggunakan modem USB yang telah diaktifkan di HP OPPO Anda. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan HP OPPO Anda untuk menjelajah internet dan mengirim atau menerima file melalui komputer Anda.

You May Also Like

About the Author: Moh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *